Sabtu, 01 Februari 2014

BIRUNYA LAUT TUHAN



aku suka laut, birunya dari jauh membuat suasana menjadi menyenangkan mata. putihnya pasir di pantai memberikan nuasna kesejukan bagi siapa saja yang menikmatinya. deburan ombak silih berganti menuju pantai mengirimkan pecahan buih-buih kecil ke tepi yang diselingi suara deburan yang mengalun indah ditelinga. laut adalah karunia Tuhan yang sangat indah dan menabjubkan. beribu rahasia terdapat didalamnya. tak kuasa kita gali. seperti penggalan yang lupa aku dimana pernah kubaca, ilmu itu seperti hamparan laut semakin kita ketengah semakin kecil kita didalamnya. semakin banyak kita tau semakin banyak yang kita rasa kurang. ibarat seonggok kayu yang terombang ambing gelombang, hanya titik ditengah dalamnya gelombang yang menghalanginya.

laut bisa menjadi tempat mencari inspirasi bagi orang yang sedang dirundung masalah. menjadi pelarian bagi orang yang sedang jatuh cinta. menjadi tempat belajar kesabaran bagi para pemanacing. menjadi tempat yang mennyenagkan belajar berenang bagi pemula selain gratis juga luas... :D jadi hemat tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun hanya perlu keberanian nyebur kedalam air dan langsung deh bereksperiment. mau gaya apa? kupu-kupu? bebas? punggung ataukah gaya batu? silahkan dipilih sendiri.

bagiku, laut adalah tempat melarikan segala masalah yang ada. menjadikan laut sebagai sahabat yang menampung segala cerita suka dukaku adalah suatu kelegaan. karena dengan lautlah aku berani menceritakan segala hal tanpa ada bantahan, tanpa ada sanggahan. hanya deburan gelombangnya yang mengisyaratkan dia memahami dan berusaha menemani kesendirianku. 

aku suka sunyi, hanya irama alam yang menemaniku tanpa ada gangguan dari manusia disekelilingku. dengan begitu aku bisa memahami sabda alam dan bisa mempelajari segala sesuatu tentang ciptaan Tuhan.aku ingin belajar mengatasi keegoisanku dengan belajar dari alam yang dengan sabar mengikuti aturan Tuhan tanpa ada bantahan ataupun paksaan.
hmmmm,,,,, terkadang hidup itu susah hanya dipikiran kita sendiri sedangkan realitanya adalah tidak sesulit yang kita bayangkan.

duduk  melihat pantai adalah kesenanganku dikala kejenuhan melanda. 

lhok nga beach





0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com