Senin, 09 Desember 2013

HUJAN



malam semakin kelam
dingin semakin mencekam
angin pun tak pernah diam
membawa deru yang tak berkesudahan

sepi...............
sunyi...............
alam bertasbih dengan nada lagunya
sendu..........

ah..............hujan
yang selalu membawa dinginnya suasana
yang selalu menyejukkan
yang selalu menghalau panasnya masa

hujan............
titik-titik bening yang jernih
tanpa nada yang melumuri
bersih dan suci


hujan..................
datang dan pergi di pertengahan desember ini

kadang tenang dengan titik-titik hening
kadang badai dengan ditemani sang angin

aku suka hujan..............
ketika memandangnya terasa cerminkan suasana
entah tenang
entah kelam

aku suka hujan..............
dia memancarkan kesejukan
dia memancarkan kemurnian...........
dia memancarkan ketulusan


aku suka hujan.....................
dia ada menemani malam-malamku
dia ada menemani sepiku

hujan...............
dinginmu damaikan hati ini
suaramu tentramkan bara api
titik-titikmu membuat aku berkaca diri
senyapmu bikinku terpatri

ketika kubercerita pada malam
ada kepekatan yang tak berujung
ketika kuberbicara pada siang
ada silau yang tak bisa kujangkau
tapi kala ku berbagi denganmu
ada sekat yang melindungi

ah.............hujan......
jangan berhenti berbunyi dulu
temani aku bersenandung mimpi

ku jadi teringat ketika ku berbicara pada sesuatu disana
ada hujan yang menemani

sesuatu yang pernah bikinku menempuh bahagia dan membuat kumengerti akan kebutuhan
sesuatu yang akan terus ada
walau hanya kilasa bayang-bayang

hujan...................
jangan berhenti dulu.
temaniku melepaskan semua pikiran

aku ingin bersamamu menghibur dalam dekapan malam
aku ingin temanimu melewati malam
seperti kau setia tanpa kata

hujan........
suasana tenangmu bikinku damai...


0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com